Wednesday 13 June 2018

Paket Wisata Air Terjun Madakaripura

Paket Wisata Air Terjun Madakaripura - Berbicara tentang keindahan Air Terjun Madakaripura memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak wisatawan yang sudah membuktikannya sendiri dengan berkunjung langsung ke tempat wisata tersebut. Untuk mendapat gambaran lebih jelas tentang Air terjun Madakaripura mari kita simak ulasannya berikut ini.


Air Terjun Madakaripura masih berada di kawasan wisata Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru di bagian kota Probolinggo. Tepatnya di desa Sapih, kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Satu hal yang membuat wisatawan terpesona dengan air terjun Madakaripura adalah ciri khasnya yang meluncur dari ketinggian 200 meter. Tidak hanya itu, di lokasi ini terdapat beberapa air terjun lain yang tidak kalah menarik. Tapi memang yang dari ketinggian 200 meter itu yang paling tinggi.


Air terjun utama di Madakaripura ini jatuhnya terpencar membentuk tirai atau titik-titik hujan di teras rumah. Bermain di bawah tirai air terjun ini tentu akan sangat menyenangkan serasa seperti masih anak-anak bermain hujan.

Pemandangan sangat menarik akan anda temui di air terjun utama. Tebing yang membentuk tirai air terjun itu berbentuk setengah lingkaran setinggi 200 meter. Bisa dibayangkan, anda seperti berada dalam tabung raksasa.


Di bawah air terjun itu ada kolam sedalam 7 meter dengan luas sekitar 25 meter persegi. Dan dibalik air terjun itu terdapat gua. Kalau cukup nyali anda, boleh saja mencoba berenang menyeberangi kolam sedalam 7 meter seluas 25 meter persegi dengan arus air yang deras itu. Perlu diperhatikan, karena tebing yang tingginya mencapai 200 meter, pada saat-saat tertentu akan ditutup untuk wisata dengan alasan keamanan, takut longsor.

Baca Juga : Paket Wisata Bukit Kingkong

Dari lokasi parkir kendaraan, air terjun utama tidaklah terlalu jauh. Hanya berjalan kaki sekitar 15 menit dengan medan yang sudah disiapkan. Tidak terlalu sulit untuk menapaki anak tangga karena sudah disiapkan jalan setapak dari semen dengan ornament batu agar tidak licin.

1 comment:

  1. I recommend tomy! He is very kind. Share this adventure with him it was amazing!

    ReplyDelete