Wednesday 13 June 2018

Paket Wisata Bukit Kingkong

Paket Wisata Bukit Kingkong - Bukit Kingkong atau Bukit Setya bisa menjadi tempat alternatif menikmati sunrise yang kini mulai populer di telinga wisatawan. Lokasinya yang lebih rendah dari Pananjakan 1 tak membuat Bukit Kingkong sepi pengunjung. Dari bukit yang berada 2.600 meter dari permukaan laut ini, wisatawan pun masih bisa menikmati terbitnya matahari di Gunung Bromo. Letaknya hanya sekitar 800 meter dari Penanjakan 1.


Dengan pemandangan yang tidak kalah menarik, pesona Bukit Kingkong juga banyak diburu wisatawan, terutama saat Penanjakan 1 sudah penuh sesak di hari libur (biasanya Jumat hingga Minggu). Wisatawan yang datang tak akan kecewa, karena sarana dan prasarana di bukit ini juga sudah memadai. Mereka bisa berjalan menuju ke view point tanpa harus berjubel di Pananjakan 1 karena sudah dibangun jalan paving dan dipagari.

Di Bukit Kingkong, wisatawan dapat menikmati sunrise dengan aman, karena sudah ada pagar buatan setinggi dada orang dewasa. Wisatawan bisa menikmati pemandangan lebih leluasa karena lokasinya lebih longgar dan bersih daripada di Penanjakan 1. Dengan kapasitas sekitar 1.000 orang, hingga kini Bukit Kingkong belum pernah mengalami kelebihan pengunjung.


Pesona Bukit Kingkong saat matahari terbit memang tidak kalah indah dengan Penanjakan 1. Berdiri di bukit ini di pagi yang cerah tanpa kabut, seolah sedang berdiri di atas awan. Di bukit tersebut, wisatawan dapat melihat indahnya Gunung bromo, lautan pasir dan Gunung Semeru serta pemukiman warga di Probolinggo dari sudut pandang yang berbeda dari view point lainnya. Letaknya yang dikelilingi dengan tebing curam menambah daya tarik bagi bukit tersebut yang sayang jika dilewatkan. Melihat indahnya pemandangan sambil menikmati kopi khas Tengger dan gorengan hangat yang dijual oleh warga setempat menjadi pilihan terbaik menyambut pagi.


Bukit Kingkong ini mulai dikenal wisatawan beberapa tahun terakhir. Bukit ini sering dikunjungi oleh para wisatawan setelah puas menikmati indahnya matahari terbit dari puncak Penanjakan 1. Untuk mencapai lokasi ini silakan berjalan kaki sekitar 200 meter dari tepi jalan, tempat mobil menurunkan penumpang. Jika dari puncak Penanjakan 1, wisatawan cukup menyusuri jalan aspal menurun, lalu belok kiri saat tiba di sebuah persimpangan. Pemandangan pohon cemara di sisi kiri dan kanan jalan setapak menemani perjalanan menuju bukit tersebut.

Baca Juga : Paket Wisata Air Terjun Madakaripura 

0 comments:

Post a Comment